Saatnya Kembali Ke Alam

Mikroba adalah makhluk hidup ciptaan Tuhan yang jauh diciptakan sebelum diciptakannya manusia dan makhluk hidup lainnya, dan mereka merupakan makhluk hidup yang dominan di bumi. Mereka bahkan membuat setengah dari biomassa yang ada di dunia. Mereka pun ada di dalam tubuh manusia yang bahkan jumlahnya melebihi jumlah sel tubuh yang tentu saja kehadirannya sangat bermanfaat untuk manusia bahkan hingga disebut sebagai organ tambahan dalam tubuh. Dan mereka sudah tercipta miliaran tahun sebelum kita dan akan ada disini setelah kita pergi. Sebagaimana yang dikutip dari Jeremy W. Dale, dalam bukunya yang berjudul : Understanding Microbes : “We can’t see them, but microbes are the dominant form of life on Earth. They make up half of the world’s biomass. They were here billions of years before we were, and they will be here after we are gone”

Apa itu Mikrobioma?

Mikrobioma adalah seluruh materi genetik, baik bakteri, virus, jamur, dan organisme mikroskopis lainnya yang hidup di dalam tubuh manusia. Populasi triliunan mikrobiota ini paling banyak berada di usus. Selain itu, juga bisa ditemukan di kulit dan alat kelamin.

Apa itu Mikrobiota?

Mikrobiota adalah triliunan sel yang berperan penting bagi kesehatan manusia. Sejak manusia lahir, sel mikroba dan materi genetiknya yang disebut mikrobioma telah hidup berdampingan.  Jika ditimbang, seluruh mikrobiota memiliki berat 1-2 kilogram. Ini mirip dengan berat otak manusia.

Apa Itu Probiotik?

Probiotik merupakan mikroorganisme hidup berupa bakteri aktif positif (bakteri baik) yang berada di dalam tubuh manusia yang dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa pada tubuh manusia termasuk pada kulit jika digunakan secara topikal maupun oral.

Apa dan Mengapa Probiotik?

Probiotik dapat dianggap sebagai makanan untuk probiotik dan dapat mendorong pertumbuhan mikroorganisme yang menguntungkan. Mereka bisa dianggap sebagai “pupuk” untuk mikrobioma.

Produk kesehatan yang mengandung probiotik atau bakteri baik sangat diperlukan untuk mempertahankan keseimbangan mikrobiota tubuh agar kita tetap sehat sehingga sel kita dapat bekerja optimal. Yang sehat akan semakin sehat dan yang sakit menjadi sehat.

Di Masa Depan Kita Semua Akan Lebih Menjaga Mikroba Di Tubuh Kita

Kita akan lebih memahami bahwa mikroba adalah sekutu kita dan bahwa mereka berperan penting dalam menjaga kesehatan kita bahkan bisa melindungi tubuh mulai dari lapisan kulit terluar dari berbagai patogen yang tidak dibutuhkan tubuh. Kita akan lebih memilih produk baik oral maupun topikal yang tidak membahayakan atau membuat mikroba mati dan mengakibatkan ketidakseimbangan komunitas mikroba di dalam tubuh.

Apa Yang Terjadi Jika Mikrobioma Tidak Seimbang?

Mikrobioma yang tidak seimbang dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai gangguan. Saat bakteri jahat dan jamur lebih banyak dibanding bakteri baik, maka bermacam gangguan bisa terjadi mulai dari autoimun, kelebihan berat badan, berbagai penyakit lain hingga timbul jerawat dan penyakit kulit lainnya,

Masa Depan Adalah Probiotik Bukan Antibiotik dan Masa Depan Itu Dimulai Sekarang!

Karena itu Kami Hadirkan Minyak SW Sumber Waras

Minyak SW hadir sebagai penyempurna minyak balur khas Nusantara yang telah ada sejak nenek moyang kita dahulu yang kemudian disempurnakan dengan teknologi probiotik terkini hasil penelitian selama kurang lebih 15 tahun oleh (Alm) Prof. Sukardi seorang ahli di bidang Bakteriologi yaitu ilmu atau studi yang khusus mempelajari tentang bakteri dan pengaruhnya terhadap penyakit dan obat-obatan.

Minyak SW Sumber Waras pun menjadi minyak balur pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengandung kebaikan probiotik tersebut.

Manfaat Probiotik Dalam Minyak SW

Probiotik dalam Minyak SW memiliki 4 manfaat utama:

  • Membuka pori-pori kulit.
  • Pembawa nutrisi hingga ke tingkat sel sekaligus membantu memperbaiki sel yang rusak.
  • Menyeimbangkan komunitas mikrobiota dalam tubuh.
  • Perisai dari virus/patogen/bakteri jahat dari luar tubuh.
cara kerja

Cara Kerja Probiotik di Kulit

Cara Kerja Probiotik di Tingkat Sel

Hasil Uji Laboratorium

Minyak SW Sumber Waras Mengandung Probiotik dan Bebas Paraben

Paraben adalah zat kimia yang digunakan sebagai  pengawet dalam suatu produk. Pada sebagian  orang, paraben bisa menyebabkan reaksi alergi dan  bahkan dicurigai dapat memicu kanker. Dan Minyak  SW Sumber Waras dalam uji lab tersebut telah  terbukti tidak mengandung Paraben dan  turunannya, sehingga aman untuk digunakan. Dan  juga terbukti mengandung Probiotik, diantaranya  Lactobacillus sp.