Pegal linu dalam dunia kesehatan disebut nyeri otot (myalgia). Pegal linu bukanlah kondisi yang dianggap serius dan dapat hilang dengan sendiri dengan mengurangi aktivitas yang berat atau dengan beristirahat. Pegal linu bisa terjadi pada orang dewasa hingga anak-anak. Kondisi ini tentu berpotensi membuat gerakan tubuh Anda terbatas dan tidak nyaman melakukan aktivitas.

Apa saja yang bisa menjadi penyebab pegal linu?

Pegal linu bisa diakibatkan oleh banyak hal, antara lain:

 

a. Stress

Beberapa yang manandakan Anda mengalami stress ialah tekanan darah tinggi, sakit kepal, jantung berdetak lebih cepat, sesak nafas, dan dada tidak nyaman. Kondisi stress tersebut menyebabkan menurunnya aktivitas imunitas tubuh, sehingga virus dan bakteri jahat mudah menyerang.

b. Kekurangan nutrisi

Terutama berkurangnya asupan mikronutrisi kalsium dan vitamin D.

c. Dehidrasi

Air merupakan komponen penting agar tubuh dapat berjalan optimal, termasuk untuk bernafas atau mencerna makanan. Apabila dehidrasi pasti menyebabkan aktivitas metabolisme terganggu.

d. Aktivitas fisik terlalu banyak dan berat

Sebagai contoh, belum terbiasa berolahraga, mencoba gerakan baru, berlatih lebih keras, melakukan pemanasan dengan tidak benar.

e. Kurang tidur

Hal ini dikarenakan otot pada tubuh Anda kurang waktu yang cukup untuk beristirahat sehingga menjadi tegang dan tentunya menjadi penyebab badan mudah pegal-pegal.

f. Demam atau flu

Flu tak hanya menyebabkan sakit pada tenggorokan, dada, dan paru-paru saja, tapi juga seluruh tubuh.

 

Perlu Anda lakukan ialah :

  1. Atur kegiatan
  2. Atur pola makan dan istirahat
  3. Terapi atau pijatan juga bisa menjadi cara untuk meredakan pegal linu.

 

Apakah menggunakan cara herbal bisa membantu mengatasi pegal linu? Jawabannnya bisa. Gunakan Minyak SW Sumber Waras untuk pijat. Kombinasi bahan herbal dalam minyak SW Sumber Waras membantu mengurangi rasa pegal linu dan aromanya membuat tubuh menjadi lebih rileks.